Penggemar Cheese in the Trap Wajib Tau !!!

| Sunday, August 9, 2015 | , |
agi para penggemar cheese in the trap pasti kadang ga pada sabar menunggu kelanjutan webtoon yang satu ini. kalau di situs resmi line yang bahasa inggris mungkin baru chapter 59 atau season 2 ep 12 begitu juga di situs manga lainya. tapi tidak di blog odd squad scanlation. di blog ini mereka sudah menerjemahkannya hingga chapter 117.

tapi mungkin bagi orang orang yang sangat baik pasti ogah ke blog tersebut karena dianggap ilegal. tapi menurut saya mereka tidak ilegal .  sekali lagi saya katakan tidak ilegal. kenapa ? karena kita lansung membuka komik di situs resmi http://comic.naver.com kita hanya menggunakan seperti aplikasi untuk menerjemahkannya. tidak percanya nih buktinya.



tuhkan, oh iya aplikasinya yang ada di bookmark dengan nama naver translate. jadi kita masuk ke situs resminya bisa lewat blog odd squad scanlation lalu klik deh tuh naver translate dan tunggu sebentar tara.

dan satu lagi kelebihan odd squad scanlation dari penelitian membaca saya dari beberapa situs baca online, webtoonline dan odd squad scanlation. menurut saya terjemahan odd squad scanlation yang lebih enak. kenapa ?, karena lebih nyambung. di translate lain sul panggil ke jung itu namanya sedangkan odd squad scanlation sunbae. panggilan ini yang biasanya di pakai orang korea sana sama senior . pokoknya translate odd squad scanlation lebih keren.

terima kasih untuk yang membaca dan bertanya, jadi saya ingat memasukan tutorial. (mohon maaf kalau tutorialnya kurang bagus, maklum saja yah)
saya kasih lihat lewat vidio saja.

  1. sesuai dari vidio pertama masuk dulu ke http://www.oddsquad.org/
  2. lalu drag oss naver translator yang ada di sebelah kiri situs ke bookmark bar, hasilnya nanti di bookmark bar muncul naver translate,
  3. kemudian buka situ http://comic.naver.com/webtoon/list.nhn?titleId=186811 , lalu pilih chapter yang ingin dibaca (beberapa ada yang belum di terjemahin biar lebih jelas yang mana yang udah kesini aja )
  4. kalau sudah klik naver translate yang ada di bookmark bar, tunggu sebentar dan akhirnya jadi deh.
catatan : jangan buka dua situs comic.never.com sekaligus.
tambahan bagi yang ingin buka di ponsel atau mobile silahkan masuk ke sini http://wonwanland.blogspot.co.id/2015/11/baca-cheese-in-trap-di-oddsquad-dengan.html


sekian dan terima kasih (^.^)





edit

53 comments:

  1. kak sy sudah buka linknya, tapi bahasa korea semua. gimana cara ngubah ke bhs indo kak. makasih sebelumnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau bahasa indo sih ga ada selain di line webtoon, kalau bahasa inggris yang cepat dan bagus saya pakai http://www.oddsquad.org/p/cheese-in-trap.html. untuk baca ke inggris dari situs navernya sendiri saya sudah perbarui postingan saya. terima kasih.

      Delete
  2. Apakah harus download aplikasi tertentu jk membukanya dr android? Krn di android saya tampilanya berbeda dengan video yg ditampilkan. Terimakasih...

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya pernah coba tapi ternyata memang tidak bisa dan tidak ada untuk android, jadi saya membukanya menggunakan laptop dengan softwarenya mozilla firefox.

      Delete
    2. saya baru dapat info dari Agny Dwipratiwi, jadi kita bisa buka di mobile. nanti saya bikin tutorialnya.

      Delete
    3. Makasih infonya...

      Delete
  3. Saya pernah coba untuk di smartphone. Coba cek link ini, ada tutorialnya:http://oddsquad.userboard.net/t257-reading-cheese-in-a-trap-on-mobile . Tapi saya selalu gagal mungkin karena ada langkah yg salah. Mohon bantuannya. Terima kasih sebelumnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ok, terima kasih infonya Agny Dwipratiwi. saya sudah coba dan berhasil. saya harus pergi dulu sebentar. nanti saya akan buat pos tentang tutorialnya nanti. sekali lagi terima kasih info yang sangat berguna ini.

      Delete
    2. Iya sama2. Saya juga sudah lihat tutorialnya dan berhasil. Ternyata saya membuka situs navernya lebih dari satu. Itu yg membuat translatenya gak bisa. Terima kasih infonya.

      Delete
    3. saya coba buka di android ga bisa terusssss, boleh dikirim screenshot tutorialnya via email?terus sy coba buka di tab pas udh ketik ".overtooning" selalu ajah keluar menu setting, login dll, knp yah?mohon dibalas yah, screenshotnya mnt diemail ke alzenagayatri@yahoo.co.id ditungguuuuuuuu gomawo

      Delete
  4. Aku coba di chrome PC, udah aq buat jd bookmark juga itu naver translatenya tapi pas dr versi koreanya aq klik bookmark naver translate nya kok ya ga ads perubahan apa apa, tetep korea hiks hiks hiks sedih dech..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ok. Coba km buka pakai mozila firefox siapa tau berhasil.

      Delete
  5. permisi mau tanya, semua kan udah saya lakuin menurut prosedur, nah saya buka season 2 dari oddsquad loadnya ke naver (home) klo mau baca bagian ke 2 bisa kasih link.nya ngak? saya udah muter2 sampe pusing ngak bisa baca bagian ke 2, yang ada cuman bagian 1 itupun cuman episde 1-15 >_< kalo enggak caranya aja deh.. saya penasaran banget ini.. mohon dibalas ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama aku juga setiap buka navernya selalu masih di season 1. penasaran banget nih sama season 3 ><

      Delete
    2. Overtooning nya di bookmark dulu guys. Pas kalian buka website naver, ntar klik overtooning yg udh di bookmark. Ntar lgsg muncul deh semua episode dr season 1-3. Tinggal klik aja chapter brp. semoga membantu yaa ^^

      Delete
    3. Overtooning nya di bookmark dulu guys. Pas kalian buka website naver, ntar klik overtooning yg udh di bookmark. Ntar lgsg muncul deh semua episode dr season 1-3. Tinggal klik aja chapter brp. semoga membantu yaa ^^

      Delete
    4. Overtooning nya itu yang mana ya?

      Delete
    5. This comment has been removed by the author.

      Delete
    6. This comment has been removed by the author.

      Delete
    7. Ini video tutorial cara gampang overtooning cheese in the trap untuk baca manga secara lengkap
      https://www.youtube.com/watch?v=hOdM3HmpuUk

      Delete
  6. Coba buka http://mangasee.co/manga/?series=CheeseInTheTrap&chapter=32&index=2.

    ReplyDelete
  7. samaaaa, saya juga udah buka website oddsquad, tapi pas buka, kembali ke situsnya lagi, gimana dong ya? bisa bantu? trimakasih

    ReplyDelete
  8. Hai sis,
    Sedih banget buka pakai odd square ndak bisa.
    Udah nyobain buka mangasee/mangatrades, tp baru sampai s2c44.

    Akk . . Ada yg tau dimana lagi bisa nemuin season 2 complete & season 3 ?

    ReplyDelete
  9. saya sudah mengikuti langkah langkahnya dengan baik tapi chapternya tetap tidak keluar, yang keluar malah kaya beginian http://comic.naver.com/main.nhn

    ReplyDelete
  10. di naver s2 ama s3-nya emang gak ada ya?

    ReplyDelete
  11. ak coba sesuai petunjuk tetapi gk bisa juga >_<
    trus cba aku otak atik knp ini kok gk bsa, trnyta emank di naver nya udah gk ada, jdi ada nya cma season 1 chap 1 s.d 15 sm season 4.
    knp di hapus yaaa,? apa gra-gra mw dibikin drama korea nya,? curaaang!!
    pdhal lebih asik bc manhwa nya, hiks >_<

    ReplyDelete
  12. EDIT: Season 1-3 di Naver udah masuk ke dalam pay per view, jadi gak bisa diakses sama kita yang di luar Korea (bayarnya musti pakai kartu kredit Korea katanya). Season 4 masih gratis, lumayan mungkin buat obat kangen. Versi translasi resminya di Webtoon masih bisa diakses juga gratis, jadi masih ada alternatif. Kabar baiknya, drama Cheese In The Trap udah mau ada di tvn Korea. Teasernya bisa dilihat di sini: https://youtu.be/pNvA5pnvM58

    ini dri https://saskyong.wordpress.com/2015/07/25/rekomendasi-webtoon-cheese-in-the-trap/

    ReplyDelete
  13. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  14. saya sudah coba.. bisa..tp cuma ada season 1 ... season yg lain ga ada.. huhuhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mau baca chapter selanjutnya?? Ini nih caranya https://www.youtube.com/watch?v=hOdM3HmpuUk

      Delete
  15. Buat yang penasaran kenapa cuma bisa season 1. Di korsel CITT lagi ditayangkan sbg drama. Mereka menghapus Season 2- season 4 karena drama tersebut. Agar penonton tidak membaca webtoon untuk cerita selanjutnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. haaaa? jadi sama aja dong ga bisa baca? :(

      Delete
  16. Video tutorial how to read completed Cheese in the Trap

    https://www.youtube.com/watch?v=hOdM3HmpuUk

    Hope it helps! :D

    ReplyDelete
  17. kak aku udah coba narik tulisan oss naver translatornya ke toolbar tapi tetep ga bisa. kenapa ya? apa aku yang ga ngerti?

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba pake browser mozilla firefox. Pertama klik icon disebelah bintang yang ada di pojok kanan. Trus nanti ada "view bookmarks sidebar" klik itu. Nanti bakal muncul di sebelah kiri (bookmarknya). Trus nanti tarik "oss naver" kesitu. Kalo gak muncul coba ketik "oss naver" di kolom carinya(di bookmarknya).

      Delete
  18. kak, punya link yang season 2 ga?

    ReplyDelete
  19. saya sudah masuk ke naver dan berhasil translate. tapi kenapa saat sy buka chapter yg mau sy baca selalu kembali ke prolog? (misal saya mau baca s2 chap 54, saat sy klik yg keluar di naver chap.prolog dr s1) Mohon jawabannya ><

    ReplyDelete
  20. saya sudah buka dan berhasil . tapi lamannya cuma ada season satu doang. meskipun saya sudah buka season 2,3,4 tapi lamannya tetep aja di laman prolog, paling banter ada sampe season satu ep 15. kenapa ya min. . mohon bantuannya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. maaf baru di balas, season satu sama tiga cuman bisa dibaca sampai ch 15 saja karena dijadikan berbayar disana. dan cuman season 4 saja yang masih gratis buka di sini http://comic.naver.com/webtoon/list.nhn?titleId=662162 dan untuk tahu chapter apa yang sudah di terjemahin kunjungi http://www.oddsquad.org/

      Delete
  21. metode ini bisa dilakukan di webtoon selain cheese in the trap, gak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini projek oddsquad jadi coba liat projek oodsquad di http://www.oddsquad.org/p/projects.html#ongoing itu manhwa,webtoon yang mereka terjemahin

      Delete
  22. Kok di naver cuman ada season 1 aja ya? Itupun nggak komlplit? Ah tapi makasih buat hacknya :) Saya berhasil. Tapi tolong jawab pertanyaan saya diatas yaa. Saya jadi bingung ini

    ReplyDelete
  23. Bookmark nya di buka cinta, caranya klo sdh d naver ketik nama bookmarknya. Klo adminnya pake nama .book jd dia ketik book Liat aja contoh di atas

    ReplyDelete
  24. Hallo.. Aku udah sering buka CiTT di naver pake jasa translate oddsquad tapi cuma sampai season 3 chapter 73. Kalo pake jasa translate selain oddsquad apa namanya? Thanks ☺

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau yang terjemahin webtoon saya baru nemu oddsquad aja yang menurut saya bagus. tapi saya usahain cari yang lain.

      Delete
  25. min, mau tanya, apa webtoon yg bisa diterjemahin pakai cara itu cuma cheese in the trap? webtoon lain bisa gak min? kya love revolution / yeonae hyeokmyeong. maksihh

    ReplyDelete

Newer Post Older Post
Powered by Blogger.
© Design 1/2 a px. · 2015 · Pattern Template by Simzu · © Content Wander Land